Resep Ramadhan Praktis: Telur Sayur Panggang

Siapa yang menu buka puasanya harus ada gorengan? Sayaaaaa!!! Dibandingkan berbuka dengan yang manis, saya justru lebih giat mengincar gorengan, terutama bakwan. Tapiii saya suka disindir sama ibu pas buka bersama keluarga karena makanan buka puasa saya nggak pernah sehat. Alhasil mikir gimana caranya bisa berbuka dengan makanan buka puasa yang asin-gurih-nikmat, tapi tetap sehat.

Nah sebagai pencinta telur sejati, akhirnya saya kepikiran bikin telur sayur panggang untuk makanan buka puasa. Biar makin meriah saya tambahkan berbagai sayuran. Bikinnya pun gampang karena tinggal parut, potong, cemplung, dan panggang di oven. Jadi buat kalian yang males banget masak-masak ribet untuk menu buka puasa dan kecipratan minyak goreng, harus coba bikin resep Ramadhan ini untuk buka bersama keluarga.

Pas mau bikin telur sayur panggang dan buka kulkas, baru sadar kalau beberapa bahan nggak ada (hiks). Setelah pikir-pikir, baru ingat kalau ada Happy Fresh. Layanan antar belanja kebutuhan sehari-hari ini pas banget buat saya yang tiba-tiba pengen masak, tapi belum mempersiapkan bahannya. Setelah pesan dan diantar dalam waktu 1 jam, bahan-bahan buat bikin makanan buka puasa. Yuk, cek resep sayur telur panggang berikut ini.

Bahan-bahan (untuk 6 buah)

  • 4 butir telur ayam
  • 1 buah kembang kol besar
  • 1 buah tomat merah
  • bayam hijau
  • jamur kancing
  • sekumput garam
  • 1/2 sdt lada
  • 1/2 sdt bubuk bawang putih
  • 1 sdm olive oil

Cara membuat 

  1. Parut kembang kol sehingga bentuknya menjadi nasi. Caranya bisa lihat di sini
  2. Setelah diperas airnya dan disangrai, diamkan selama 5 menit. Kemudian campur dengan telur dan  olive oil, kemudian aduk rata
  3. Bentuk kembang kol pada loyang berbentuk cup
  4. Pada loyang yang telah berisi crust kembang kol, masukkan jamur, tomat, dan bayam yang sudah dipotong
  5. Kocok telur yang telah dicampurkan garam, lada, dan bubuk bawang putih
  6. Lalu tuangkan telur sampai menutupi permukaan
  7. Panggang selama setengah jam

Berbelanja Kebutuhan Makanan Buka Puasa Lewat Happy Fresh

Saat saya mencoba layanan ini pertama kali rasanya seneng banget. Selain bisa membantu saya belanja dengan praktis tanpa perlu keluar rumah, aplikasinya juga menyajikan tampilan yang nggak membingungkan. Ketika sudah install aplikasi di smartphone, saya diharuskan  log in terlebih dahulu. Bisa menggunakan akun Google, Facebook, atau bikin akun Happy Fresh.

Setelahnya, kamu bisa memilih toko yang ada di sekitarmu. Nah karena aplikasi ini terhubung dengan GPS, kamu jadi nggak perlu repot memilih tokonya karena kamu akan langsung diarahkan kepada toko terdekat. Ada beberapa toko yang bisa dipilih antara lain The FoodHall, Lotte Mart, Carrefour, Grand Lucky, Papaya, Super Indo, Ranch Market, Farmers Market, dan masih banyak lagi.

Setelah memilih toko, kamu langsung bisa berbelanja kebutuhan dengan langsung mengetik kebutuhan di kolom pencarian atau mau melihat bahan-bahan di menu Kategori. Menariknya lagi, ada section Penawaran yang menyediakan informasi diskon dan promo. Waktu itu saya diberikan informasi diskon 30% untuk produk pembersih dari Unilever. Wah, sekalian deh belanja biar tambah untung!

Kalau sudah selesai belanja, tinggal klik ikon Troli di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Checkout. Nanti kamu akan diminta informasi alamat pengiriman dan nomor handphone. Untuk pembayaran bisa menggunakan kartu kredit, debit, maupun cash. Eits , sebelum melakukan pembayaran, kamu bisa ikut promo #BukaKebahagiaan dari Happy Fresh.

Caranya dengan memasukkan kode  voucher BUKARESEP supaya dapat potongan Rp 50 ribu untuk pembelian minimal Rp 150 ribu. Untung banget kan? Promo ini berlaku buat kamu yang baru pertama kali menggunakan layanan Happy Fresh dan selama Ramadan ya.

Setelah memesan, kamu bisa mengecek pesanan kamu di menu Pesanan Saya. Nanti akan ada notifikasi kapan pembelanjaan dimulai, diantar, dan sampai ke rumahmu. Oya bagaimana kalau barang yang diinginkan tidak ada? Kamu bisa memilih antara diganti dengan bahan yang sama namun berbeda merek oleh petugas Happy Fresh atau boleh menghubungimu dulu sebelum dibelanjakan.

Saat itu saya memesan brokoli organik, tapi stock-nya sedang kosong. Petugas Happy Fresh dengan ramahnya menanyakan saya apakah mau diganti ke brokoli lokal biasa. Saya pun bertanya soal harga dan ukurannnya, dijawab dengan cepat dan informatif. Dalam kurang lebih 1 jam, saya mendapatkan bahan-bahan masak untuk bikin menu buka puasa plus tas untuk digunakan belanja ke supermarket berikutnya agar mengurangi penggunaan plastik.

Praktis banget kan belanja lewat Happy Fresh?  Layanan ini sangat membantu bagi yang kegiatan sehari-harinya padat sehingga tidak punya waktu belanja. Apalagi buat para ibu rumah tangga yang harus menjaga anak di rumah, Happy Fresh jadi pilihan tepat untuk berbelanja. Nggak perlu antre di kasir dan macet-macetan lagi di jalan deh. Yuk, #BukaKebahagiaan bersama Happy Fresh!

Leave a Reply