Tiga Tempat untuk Akhir Pekan yang Manis

2017_0326_12415000

Minggu ini terasa cepat ya karena Selasa kemarin sempat merasakan libur (bagi kalian yang tidak merayakan Hari Raya Nyepi). Besok sudah mulai masuk akhir pekan lagi, dompet pun masih tebal karena baru gajian :p Kalau awal bulan gini memang jadi waktu yang paling pas untuk berakhir pekan sambil makan-makan lucu bersama orang tersayang. Saya punya rekomendasi tiga tempat yang bisa kalian sambangi akhir pekan besok. Pastinya tiga tempat ini bisa membuat akhir pekan kalian manis.

SHOPHAUS, Menteng

2017_0326_12410000

Tempat ini memang lagi hits karena merupakan salah satu tempat yang menyediakan beberapa gerai makanan dan minuman  enak. Kalian bisa icip kopi di Pigeonhole Coffee, menikmati surga gelato di Gelato Secrets (kalian harus coba Bamboo Charcoal yang terbuat dari biji vanilla organik terpilih!), merasakan creamy-nya filling dari choux terkenal di gerai Namelaka, bahkan makan smoothie bowl super sehat di Berrywell. Mau makan besar? Di lantai atas ada restoran Mockingbird yang cocok banget buat makan bareng keluarga.

DSCF2208

DSCF2213

Kemarin saya coba pesan Gelato Secrets size Reguler dengan cone. Nah kalian bisa memilih tiga rasa untuk size apa saja di gerai Gelato yang awalnya sangat terkenal di Bali ini. Kalian bisa memilih berbagai rasa seperti Cheesecake, Brownies, Baileys, Rum Raisin, Jasmine Tea, Salted Caramel, Blueberry Lavender, Bamboo Charcoal with Organic Vanilla Bean, Dragonfruit with Cinnamon, Fererro, Pistacchio, Durian, Green Mint Leaves, Mango, Raw Chocolate, dan ada beberapa rasa lagi. Harganya pun menurut saya nggak terlalu mahal. Untuk yang small (cup/cone) Rp 30 ribu, reguler (cup/cone) Rp 45 ribu, dan large (cup) Rp 60 ribu.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, Menteng (satu jalur dengan Anomali Menteng, depan Bank Sinarmas)

HONU Poke  & Matcha Bar, Kemang

IMG_20170328_135314_HDR

Pertama kali lihat toko ini lewat Instagram dan langsung jatuh hati sama interiornya yang menggemaskan. HONU mengambil konsep menu ala Hawaii, yakni poke bowl, sajian salad ikan. Dinamakan poke karena poke sendiri dalam bahasa Hawaii artinya mengiris atau memotong. Jadi ikan diiris berbentuk kubus kecil. Di sini kalian bisa memilih menu tuna sashimi, salmon sashimi, atau keduanya. Jika tidak suka sajian ikan mentah, bisa juga pesan yang versi ayam panggang atau tofu. Lalu disantapnya dengan sushi rice atau brown rice.

IMG_20170328_135330_HDR

IMG_20170328_113913_HDR

IMG_20170328_114122_HDR

Tempatnya tidak terlalu besar, jadi rasanya itu lebih homey. Interiornya juga minimalis dengan dinding dan lantai berwarna kehijauan. Dipercantik dengan hiasan beberapa pot tanaman, bantal dari rotan, hiasan dinding kayu ala Hawaii, bahkan ada ukulele juga. Buat kalian yang merokok, ada satu space di belakang berupa taman kecil yang bisa digunakan untuk bercengkrama bersama teman-teman. Gemasnya ada beberapa tanaman yang digantung-gantung itu, instagramable deh tempatnya.

IMG_20170328_115103_HDR

IMG_20170328_145800

Di sini juga spesialisnya matcha, asli dari Jepang. Kemarin saya pesan Iced Matcha Latte (Rp 35 ribu). Sebenarnya saya bukan pecinta matcha, tapi di HONU ini rasanya enak. Untuk poke bowl-nya juga surprisingly enak banget! Salmon dan tunanya fresh, dimakan dengan mayo dan sushi rice-nya bikin ketagihan. Saya pesan Two & Two Poke Bowl yang berisi tuna dan salmon sashimi, daun selada, wortel, mayo, dan tepung tempura. Harganya juga menurut saya worth it, untuk size small (menurut saya udah bisa kenyang) itu dibandrol Rp 50 ribu. Untuk size reguler dibandrol Rp 75 ribu.

Alamat:  Jl. Kemang Selatan No.125, Bangka (sebelah dia.lo.gue Artspace)

Semasa Cafe + Shop, Kota Tua

2017_0326_14344500(2)

Bagi saya, tempat ini adalah hidden gem-nya Kota Tua. Pertama kali tahu tempat ini gara-gara Instagram juga, ada satu komunitas bernama Semasa di Kota Tua yang waktu itu sempat beredar di fitur Explore. Komunitas ini ingin mengenalkan sisi lain Kota Tua. Misalnya dengan mengadakan walking tour mengunjungi gedung-gedung tua yang jarang dikunjungi oleh wisatawan beserta cerita sejarah di baliknya. Selain itu juga mengadakan beberapa bazaar pernak-pernik dan makanan juga minuman di Gedung Olveh yang dibuat oleh para artisan lokal. Pada akhirnya Gedung Olveh menjadi tempat bernaung Semasa Cafe + Shop.

IMG_20170330_204934

DSCF2268

2017_0326_14361200

Gedung Olveh terletak di Stasiun Kota, depan pintu Stasiun Kota jika Anda keluar dari stasiun mengarah ke lorong (kalau kalian naik Commuter Line mending keluar langsung tanpa lewat lorong, kemudian ambil ke arah Halte Transjakarta, letaknya ada di dekat pertigaan). Saat masuk gedung ini disambut oleh instalasi burung-burung di langit-langit. Untuk berkunjung ke Semasa Cafe + Shop, kalian harus naik ke lantai 3 dengan menggunakan tangga. Semasa Cafe + Shop sendiri tidak terlalu luas. Hanya ada satu meja panjang dengan 8 bangku, lalu dua set tempat duduk berisi satu meja kecil dan 3 bangku. Namun kalian bisa menyisip kopi/teh dan nyemil cake/cookies-nya di ruang sebelah.

DSCF2262

2017_0326_13532100

DSCF2296

DSCF2278

Ruang sebelah merupakan ruang kosong yang lapang dengan dinding batu bata, seolah-olah gedung belum selesai dipoles. Ada beberapa bangku dan meja di tiap sudutnya. Bahkan untuk kalian yang ingin menikmati angin sepoi-sepoi bisa duduk di balkon yang mengarah ke suatu klenteng. Saat ke sini saya mencicipi Yuzu Ice Tea (Rp 35 ribu), es teh dengan serutan kulit jeruk yang sangat menyegarkan (pas untuk cuaca yang panas dan Kota Tua yang sangat sibuk). Selain itu diberi tiga buah kue kering yang rasanya enak. Ada nastar, sagu keju, dan chocolate cookies. Semasa Shop menjual pernak-pernik seperti gelas keramik, pin, anting, notes, pouch, tas, dan masih banyak lagi. Ada produk perawatan tubuh dengan bahan-bahan organik. Ada juga biji kopi dan teh pilihan. Jangan lupa untuk foto-foto di sini karena setiap sudutnya instagramable!

Alamat: Gedung Olveh, Jl. Jembatan Batu No.50, RT.1/RW.5, Pinangsia, Tamansari.

4 comments / Add your comment below

Leave a Reply