Cara Praktis Bikin Smoothie Bowl Buah Naga

Demi menyambut tahun baru yang lebih baik lagi, saya punya niatan untuk melakukan kebiasaan yang bisa mendukung tercapainya resolusi 2018. Hidup sehat, resolusi yang kesannya sederhana ini ternyata susah banget dilakukan. Pertama, mager untuk olahraga. Kedua, godaan jajanan di mana-mana. Dua hal itu susah banget untuk diterapkan, tapi nggak ada kata nggak bisa. Resolusi memulai hidup sehat kali ini akan saya biasakan dengan memilih makanan, yakni membuat menu sehat sendiri untuk dikonsumsi sehari-hari.

Mendengar kata makanan sehat kadang bikin bergidik karena dijamin rasanya B aja atau malah kurang nikmat. Eh jangan salah, ada juga makanan sehat yang nikmat lho. Semua tergantung cara meraciknya. Nah kali ini saya ingin coba buat menu hits yang sempat menjamur di berbagai restoran, smoothie bowl! Buat foodies atau anak hits pasti udah pernah mencoba smoothie bowl. Ternyata bikin sendiri juga gampang dan bisa dimodifikasi sesuai selera. Langsung aja intip resepΒ smoothie bowl buah naga untuk sarapan.

Bahan-bahan:Β 

  • 1 buah naga merah
  • 2 sdm plain yoghurt
  • es batu secukupnya (sesuai selera)
  • 1 pisang
  • 1 sdm chia seeds
  • 2 sdm kacang almond

Bahan-bahan:

  1. Potong buah naga menjadi dadu, letakkan dalam wadah/toples. Diamkan di freezer selama semalam
  2. Keesokan harinya keluarkan buah naga, masukkan ke blender bersama plain yoghurt dan es batu. Blender sampai halus
  3. Tuang ke mangkuk. Taburkan chia seeds dan kacang almond
  4. Tambahkan dengan pisang yang sudah dipotong berbentuk lingkaran.

Di resep smoothie bowl pertama ini saya memilih buah naga merah karena warnanya yang cantik. Bagi saya makanan yang punya tampilan menarik itu bisa menambah nafsu makan dan melahapnya juga disertai rasa senang. Di samping itu, buah naga juga punya banyak kandungan yang tentunya menyehatkan.

Salah satunya adalah vitamin B3 yang bisa menurunkan kadar kolesterol daan menstabilkan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah naga merah juga punya kandungan antioksidan yang bisa menjaga stamina tubuh. Kalau kita makan buah naga rasanya kan nggak begitu manis karena nggak mengandung glukosa. Jadi aman untuk dikonsumsi bagi pengidap diabetes.

Nah kira-kira resep smoothie bowl ke depannya pakai bahan dasar buah apa ya?

1 comment / Add your comment below

Leave a Reply