Dengan 4 Bahan Ini Bisa Bikin Minuman Rocksalt & Cheese

Aneka minuman kekinian memang wajib banget dijajal kalau lagi ke mal. Dari awal kemunculan bubble tea, saya sih jatuh cinta sama Share Tea karena ada satu menu spesialnya yang jarang ditemui di gerai minuman lainnya. Menu spesial itu adalah Chocolate Rocksalt & Cheese. Jadi minuman ini basic-nya adalah susu cokelat yang di atasnya diberi topping krim. Kalau untuk mendefinisikan rasa krimnya itu manis, asin, dan gurih. Pokoknya kalau misal mau jajan minuman harus pesan menu ini di Share Tea.

Bagi yang suka keju pasti suka banget sih sama minuman ini. Teksturnya juga nggak terlalu creamy, tapi nggak cair juga. Jadi ada di tengah-tengah, kayak foam di kopi, tapi masih lebih padat. Menariknya lagi, KOI juga menciptakan minuman serupa yang diberi topping ala rocksalt and cheese, yaitu Ovaltine Macchiato. Waaa, makin banyak pilihan minuman enak. Sayangnya gerai Share Tea dan KOI agak jauh ya dari rumah dan saya tipe orang jarang main ke mal. Makanya hari ini saya coba bikin rocksalt and cheese. Yuk dicoba di rumah!

Bahan-bahan:

  • Whipping cream cair (Anchor)
  • Cream Cheese
  • Seasalt
  • Susu kental manis
  • Air

Cara membuat:

  1. Campurkan 100ml whipping cream, 2 sdm cream cheese, dan 2 sdm susu kental manis pada suatu wadah. Kocok menggunakan baloon whisk atau dengan mixer sampai berbentuk krim
  2. Masukkan 2 sdm air dan kocok lagi sampai tidak terlalu padat seperti ini                                      
  3. Masukkan sejumput seasalt dan kembali kocok
  4. Siapkan aneka minuman (bisa macchiato, susu cokelat, atau teh) pada gelas, masukkan es batu                  
  5. Tuangkan rocksalt and cheese secara pelan-pelan pada bagian atas agar tidak tenggelam

Nggak ekspektasi tinggi sih pas bikin ini, tapi ternyata rasanya sama persis kayak Share Tea, ah senangnyaaaa! Pastikan yang dipakai adalah seasalt ya, bukan garam dapur biasa. Sebab rasanya akan berbeda. Kalau seasalt memberikan rasa asin yang gurih dan tidak terlalu asin. Seasalt bisa ditemukan di supermarket seperti Ranch Market. Teksturnya lebih besar dan kasar dibandingkan garam dapur yang nyaris seperti bubuk.

Nah kalian juga bisa menyajikannya dengan tambahan bubble atau egg pudding biar makin kayak menu minuman di gerai milk tea terkenal. Cuma modal 4 bahan, kalian sudah bisa bikin minuman hits di rumah setiap hari. Selamat menyeruput minum hits!

5 comments / Add your comment below

    1. Hai Rizki, bisa pakai merek apa aja kok. Kalau yang aku pakai ini kebetulan beli di Bangkok pas jalan-jalan ke sana. Cuma kamu bisa beli merek lainnya. Aku rekomendasi yang bisa beli online kayak Big Tree Farms atau Javara.

Leave a Reply