Pizza dan Burger Terenak di Jakarta Ada di Kemang

Selamat menyambut akhir pekan! Hari Sabtu dan Minggu itu identik dengan waktu untuk membahagiakan diri. Bisa di kamar seharian untuk nonton TV series atau menuntaskan novel atau malah berburu kuliner yang enak. Buat kalian yang lagi kepingin makan-makan enak, ada rekomendasi tempat yang wajib didatangi kalau jalan-jalan atau lewat Kemang. Ini daftarnya.

Pizza Place

Let me introduce you to love of my live, here it is….. *drumroll*……… SAY HI TO THE BEST PIZZA IN TOWN! Kalau ada orang di dunia ini yang nggak suka pizza, saya bakalan agak heran sih. Bagi kalian pencinta pizza garis keras, pasti mengidolakan pizza Grand Lucky atau Barboni. Namun sayang banget sekarang Barboni sudah tutup, hiks.

Namun jangan khawatir, kecintaan kalian kepada pizza bisa terbayarkan dengan puas 100x lipat dengan kehadiran gerai pizza terbaru di Kemang. Pizza Place yang terletak di Como Park, Kemang Timur Raya menawarkan pizza dengan ukuran yang besar daripada pizza pada umumnya. Ada banyak rasa di antaranya Cheese Slice, Anchovies, Sicilian Square, Ricotta White, dan Pepperoni. Harganya dibanderol dari Rp 25 ribu – 30 ribu per slice. Sedangkan untuk 1 pan dihargai Rp 190 ribu-Rp 228 ribu.

Untuk rasanya nggak perlu diragukan lagi, berani jamin enaknya itu ENAK BANGET. Pizza ala New York ini dibuat thin crust, tapi nggak crispy. Topping-nya juga nggak pelit. Saya menjagokan Ricotta White yang gurih dengan paduan ricotta dan jamur yang yummy banget! Enaknya lagi, di meja disediakan saus sambal, saus tomat, parmesan, chilli flakes, chilli oil, mayones, dan tabasco.

Buat nongkrong sih kurang enak karena tempatnya super kecil. Ada meja panjang dengan 6 bangku, dua bangku tambahan di sebelah kasir, dan spot kecil di luar ruangan untuk smoking area. Dapurnya pun jadi satu. Kalian bisa melihat proses meracik, memanggang, dan memotong pizza. Jadi kalau mau makan di sini paling cuma bisa ngobrol sebentar aja. Untuk minumannya hanya disediakan minuman botol seperti air mineral dan aneka soda.

Interiornya juga menggemaskan, ala-ala pizza joint di Amerika. Uniknya lagi, hampir setengah dindingnya dihiasi oleh piring kertas buat menyajikan pizza yang bisa digambar atau ditulis kesan pesan tentang Pizza Place. Kalian bisa lho minta piring dan spidol ke mas-masnya. Untuk jam bukanya, yakni jam 12 siang sampai jam 10 malam.

Lawless Burgerbar

Bagi para pencinta musik rock metal, pasti nggak asing ketika mendengar nama Lawless. Toko merchandise musik dan clothing line milik personil Seringai ini sekarang menambah usaha kuliner di samping tokonya. Lawless Burgerbar terletak di Jalan Kemang Selatan (depan Dreamers Radio dan Borneo Beerhouse). Bagi saya yang nggak terlalu suka burger cukup tergiur saat melihat foto menu dari Instagram-nya. Akhirnya saya memutuskan untuk jajal burger ini saat soft opening.

Tempatnya tidak terlalu luas, hanya ada dua meja biasa (empat bangku) dan dua meja ala bar (enam bangku). Di luar juga disediakan bangku dan meja kecil untuk area smoking. Dapurnya pun juga terbuka, jadi bisa lihat proses memasaknya. Pesanan yang saya pilih adalah Sabbath Burger, Motley Burger, dan Jalapenostic Front. Wah namanya aja udah mencerminkan identitas mereka ya sebagai pencinta band-band metal rock.

Sabbath Burger merupakan classic cheese burger, sedangkan Mottley Burger menyajikan isian burger pada umumnya namun ditambahkan beef bacon. Sedangkan Jalapenostic Front adalah kentang goreng yang diberi topping saus keju dan potongan jalapeno. Pertama kali dihidangkan, burgernya memang terlihat enak banget. Apalagi terlihat minyak-minyak yang menggoda. Gigitan pertama aja udah bikin cinta. Dagingnya super juicy, rotinya super lembut dan tebal, ditambah minyak yang bikin nagih! Apalagi Motley Buger yang ditambah beef bacon, super enak ketemu beef patty-nya!

Untuk kentangnya juga nagih. Saus kejunya nggak bikin eneg dan rasa kejunya itu pas. Apalagi tambahan potongan jalapeno yang makin bikin perpaduannya pedas-pedas nikmat. Harga burgernya dibanderol dari Rp 32 ribu sampai Rp 125 ribu. Selain menu burger dan kentang, ada juga menu chicken wing dan chicken strip. Untuk minumannya standar, ada air mineral, teh, aneka soda, dan bir. Jam bukanya dari 10 pagi sampai 10 malam. Sekali lagi, saya bukanlah orang yang terlalu menggemari burger, tapi Lawless Burgerbar berhasil bikin saya tergila-gila. Duh, jadi pengen lagi.

Cotton Ink Cafe

Lagi cari tempat nongkrong yang super instagramable? Coba deh datang ke Cotton Ink Cafe yang terletak di lantai atas Cotton Ink Store di Kemang. Kalian akan disambut dengan tembok pink yang super cute, furnitur yang menggemaskan, dan hiasan tanaman yang adem banget. Kafe ini berkeja sama dengan District 27 yang sudah terkenal akan sajian kopinya.

Di sini kalian bisa ngobrol-ngobrol santai dengan teman-teman sambil seruput kopi dan makan kue cantik. Waktu itu saya cuma coba es kopi susunya. Not bad, rasa kopi dan susunya masih imbang dan salah satunya tidak begitu mendominasi. Cocok buat orang yang nggak begitu suka kopi yang strong. Selain itu, kalian juga bisa melihat dan membeli koleksi brand Chic & Darling dan Kandura Studio. Kafe ini buka dari jam 9 pagi sampai 8 malam.

Sudah menentukan mana yang mau jajal terlebih dahulu? Selamat berakhir pekan!

Leave a Reply