Tentang #cookandbites

 Seorang perempuan yang gemar menulis ini akhirnya memutuskan untuk membuat website pribadi untuk menampung berbagai kisah hidupnya. Terutama untuk proyek masak-memasaknya, #cookandbites. Setelah menulis di bidang lifestyle terutama musik di Gigsplay, Majalah Butik Musik, dan Kultur ID, kini ia sedang mencoba untuk terjun dalam bidang copywriting di detikcom.

 Raras Prawitaningrum atau sering disapa dengan nama raraspraw menjadikan website ini sebagai rumah kecil miliknya di mana para tamu bisa berkunjung dan berbincang-bincang di ruang temu dan dapur hingga mampir ke kebun. Di ruang temu, tamu bisa bertukar cerita seputar pengalaman pribadinya hingga mencicipi dan mengunjungi berbagai rekomendasi. Di dapur, pengunjung bisa melihat proses masak-memasak cookandbites serta turut turun tangan. Di kebun, tamu bisa mengintip hijaunya teras mini yang berisi ragam tanaman herbs, lalapan, maupun tanaman hias.

Dimulai tahun 2015, dapur menjadi tempat bermain bagi perempuan yang memilih studi Antropologi Sosial ini untuk mempelajari berbagai bahan dan menyulapnya menjadi hidangan yang nikmat. Perlahan ia belajar membedakan bentuk bumbu dapur yang terkadang sama rupanya, ia belajar bagaimana memilih sayuran dan daging yang segar, hingga belajar bermain api kompor untuk mendapatkan tekstur, rasa, dan tampilan yang lezat.

Berbagi kisah melalui tulisan adalah hal yang bisa membuat perempuan Sagitarius ini bahagia. Sebab baginya, hidup tanpa menulis sangatlah kelabu dan ia percaya kebahagiaan bisa didapatkan dari hal yang sederhana.